Pengalaman Operasi Gigi di RSKGM #3

Kedengerannya gimana sih kalo kita diminta untuk Operasi Gigi ? Saya cengo dulu 3 detik, gak nyangka akan denger kata "Operasi" lagi setelah Operasi Mata. "Ya Alloh atuhlah" 😭 begitu kira-kira.. Badai belum berlalu, heuheu...

Hari itu saya dateng jam 5.50. Udah rame kek dipasar. Satpamnya udah buka ternyata. Begitu dapet nomor, saya menuju jalan Ternate untuk sarapan-bacabuku-ngelamun-degdeganmoOperasiGigi.
Jam 8 teng langsung balik ke RKGM lagi.


Ruangan operasinya di lantai 3. Antrian panjang, penuh orang dimana-mana. Nyampe depan dokternya jam 10.20an. 1 ruangan operasi itu ada 2 dokter gigi, dan 2 perawat. Dipisahin sama tembokbasabasi. Yang bikin rada rileks mereka berempat ngobrolπŸ˜… tapi kaki lemes banget, duh gak kebayang digimanaiiiin πŸ˜›#lebay, karena pas antri ngobrol dengan beberapa orang yang akan buka jahitan.

Ini dia ruang Operasi Giginya, di lantai 3.

Sebelum tindakan kita diminta isi dan tanda tangan beberapa form, seperti persetujuan operasi gitu. Lalu sang dokter cek rongen kita. Dia jelasin operasinya kek mana, jadi kebayanglah mo diapain. trus, gak boleh foto2 yaa... kringet dingin belum berakhir.

Setelah dicek, ternyata akar gigi geraham paling ujung saya udah ketutup sama gusi😰 trus dengan entengnya bu Dokternya bilang "gak usah di bedah yah ini mah,... jadi gak ada jaitan." Saya cuma bisa ngasihin jempol ke dia 😁... "Alhamdulillah gak usah balik kesini lagi untuk buka jaitan" batin saya.

Pengalaman disuntik gigi paling banyak dan paling kebas adalah yang ini. Setelah disuntik beberapa kali dari beberapa sudut, kita dicuekin 5 menitan, nungu anestesinya bereaksi. Setelah brasa kebas semua mulut, baru deh obeng masuk. Alhamdulillah lancar, dan kringet dingin akhirnya berakhir.πŸ’†

Dipajang didalem Lift.

Semoga pengalaman secuil saya bisa jadi informasi yang bermanfaat untuk yang akan kesana ya...
Intinya : sabar, ikhlas, pasrah πŸ’ͺπŸ’ͺ

Terima kasih sudah mampir kemari dan membaca😊




*All photos taken by myself