The Birth of Hudzaifah Abdan Syakura

Judul yang dramatis sejalan dengan eventnya yang dramatis juga, hehehe… bringing a baby into this world Is a dramatic event, rite ?

Lanjut ya.

Setelah kesadaran saya akhirnya datang lagi walo masih on off ya secara saya lupa-lupa inget apa yang terjadi. Yang saya inget adalah saya ngrasa perut saya di”benerin” oleh beberapa tangan, dan menggigil abis-abisan setelahnya. Lalu, sayup-sayup saya denger suara nangis bayi. Subhanallah… gak lama kemudian bu dokter nanya ke dokter anestesi “gimana kondisinya ? sadar ?” dokter ganteng pun jawab “belum sepenuhnya”, lalu bu dokter nyapa “Tessiiii… ini bayinya… ternyata beratnya bukan 35, ini beratnya 28“ saya masih on off tapi melek dan gak brasa air mata saya keluar,.. terharu skaligus bahagia,… akhirnyaaa… oh well, USG terakhir tgl 16 Agustus malam itu, berat janin saya diperkirakan 3500 gram. Lalu, bu dokter bilang “cium dulu Tess” saya pun manut. Setelah itu badan smakin menggigil dan saya dibawa ke kamar, sementara sang bayi dibawa oleh suster untuk dihangatkan dan belakangan saya tau sekalian diadzankan oleh abinya.

Menuju kamar pun saya masih stengah sadar dan menggigil hebat, disisi lain saya berusaha menguasai diri untuk segera sadar dan berusaha gak menggigil karena saya ingin segera IMD. Lalu ada suara, “Tessi ini mama..” Alhamdulillah mama ada disini batin saya. Ga lama suster memeriksa suhu tubuh saya dan menawarkan untuk memulai proses IMD. Hyuuuk.. Sang bayi ditaro di dada saya, lalu dibiarkan merangkak ke arah payudara. And guess what… he did it. he suckled at my breast and it went on for about 15 minutes sampe akhirnya lepas sendiri. Sukseeeess ! Alhamdulillah… “ini anak baru lahir beberapa jam tapi kok nyusunya udah jago bener ya? Hebat!” batin saya. Udah selesai IMD, si bayi dibawa lagi sama suster, dimasukin ke penghangat lagi dan dibawa ke ruang bayi nampaknya. Beberapa jam kemudian bayi saya dianter ke kamar, tapi karena saya belum boleh duduk, maka saya menyusui si bayi sambil tiduran miring. Ajaibnya, kalo sebelumnya susah banget buka mata, pas sang bayi ada di kamar, mata mah seger banget. Srasa kyk ga pernah dibius. Sepertinya emang karena seneng banget, euphoria. Beberapa jam kemudian, si bayi diambil lagi ke kamar bayi agar saya bisa istirahat.

Eniwey, kata suster, saya ga boleh makan dan minum sampe saya kentut. Prosedur standar lah abis operasi. Cuma ya ampun hausnyaaaa… laper sih gak seberapa, tapi hausnya itu gak nahan cyiiin.. alhasil saya baru bisa minum air bening [anget] tanggal 18 pagi. Dari semalem saya susah tidur, kangen sang bayi, kateter yang menyebalkan, muak liat waslap [gak bole mandi] dan disambut si bius lokal yang smakin lama smakin menghilang. Udah mulai brasa tuh dari shubuh sakitnya sang perut ini. Sebelum benar-benar ilang [biusnya] saya manfaatin dengan terlentang miring ke kanan-kiri [secara berkala] sampai belajar duduk. Sampai pada akhirnya si bius menghilang, sakit luhar binasa pun menyapa, eaa… Seharian itu saya di kamar aja, kebanyakan sih tidur dan main-main sama sang bayi yang bobonya hebat [lama dan seribut apapun disekitarnya dia teuteup bobo]. Satu persatu teman-teman mulai berdatangan, nengokin.
So my husband, Syamsu Hudaya and I would like to introduce : 


Hudzaifah Abdan Syakura 



Born on Saturday, August 17th, 2013 at 20.50

2,8 kg, 48 cm via c-section.



Arti Namanya ?

Hudzaifah secara bahasa artinya titik kecil. Namun saya dan suami menyukai nama ini berdasarkan kisah Hudzaifah Ibnu Yaman. Beliau adalah pemegang rahasia Rasulullah.

Abdan Syakura artinya hamba Allah SWT yang pandai bersyukur.

Semoga do’a dalam namanya bisa mengantar sang bayi ke syurgaNya kelak. Aamiin.



It’s back to mommy duty now, people.

So great to be back, though. 


Comments