Hudzaifah 6 mos

Bismillahirrohmanirrohiim,

Alhamdulillah hari ini Hudzaifah sudah 6 bulan. Pertumbuhan bayi ini semakin kompleks ya... Udah guling-guling kanan, guling-guling kiri (sampai jatuh dari tempat tidur), merangkak walau belum sempurna karena dia pakai jurus merangkak + berguling untuk bisa menjangkau mainan ataupun barang-barang yang menarik minatnya, hehehe... dan ujung-ujungnya biasanya dimasukkin ke mulut hihihihi... pernah baca di artikel bahwa diusia 6 bulanan ini bayi memang memasukkan segala yang dia temui ke dalam mulutnya. Karena mulutnya sebagai tempat oral gratification alias pemuasan. Rasa lapar dan haus terpenuhi dengan menghisap puting susu, sehingga kebutuhan dari persepsi dan cara ekspresi bayi secara primer terpusat di mulut atau daerah oral. Koordinasi antara kedua tangan dan indera penglihatan Hudzaifah juga semakin berkembang, jadi sudah mampu memindahkan benda dari satu tangan ke tangan lainnya.

Hudzaifah juga sudah makin kenal siapa orang-orang terdekatnya, dari suara atau bau badan hihihihi... biasanya sambil duduk dia mencari sumber suara, nengok ke kanan atau kirinya. Hudzaifah paling anteng  kalau denger suara Adzan, otomatis dia langsung diem seketika. Mematung, seolah-olah sedang terpana. setelah iqamat mah ya lasak lagi. Kata-kata pertama Hudzaifah kalau diajak ngobrol umi abinya yaituuuu... " ba.. ba.. ba.. ba.. ". Hudzaifah juga mulai girang banget diayun-ayunin ke atas ke bawah, senangnya didudukin dipangkuan sambil ngoprek-ngoprek mainannya..

Kalau denger suara musik gak seanteng dengerin Adzan siy.. tapi lumayan dia gak begitu lasak. Setiap shubuh ujai hikmat ngedengerin umi abinya ngaji.. dia bisa ketawa-ketawa sendiri.. kadang bikin konsentrasi buyar hehehhe... setelah shubuh biasanya kita puterin lagu-lagu klasik dan instrumental.

Nah, sejalan dengan semakin pinternya Hudzaifah, umi dan abinya sudah mulai mempersiapkan MP-ASI a.k.a Makanan Pendamping ASI. Seluk beluknya gimana monggo di googling aja ya, karena udah banyak artikel yang informatif disitu. Kalau buat Hudzaifah, kami dapet banyak info sana-sini, dan memutuskan (ceile) untuk makanan pertama Hudzaifah adalah Buah Alpukat. "Kenapa Buah ?" dll-nya ntar diposting terpisah yah man teman... soalnya ini Hudzaifah mulai lasak lagi, gak bisa ditinggal sendirian lagi, karena entah sudah berapa kali kepalanya kebentur tembok, lantai,padahal udah gunjal-ganjel sana-sini..heuheu...

Baiklaaah,... saatnya Hudzaifah wisata kulineeeer... Semoga proses belajar ini dan selanjutnya selalu dimudahkan dan dilancarkan Alloh SWT ya sayang... Aamiin.

Dan akan selalu ada pengalaman baru untuk kita nikmati di sejumlah sisa hari esok. In Shaa Alloh... Aamiin.



Comments